Laman

Jumat, 12 Juli 2013

Bogel Ngebolang Lagi

Kebun teh, Puncak !
Setelah sukses melaksanakan perjalanan ke Jogja, kami 'ketagihan' untuk jalan-jalan lagi. Rencana awal, kami akan tour Jawa, rutenya : Bandung, Solo, Semarang, Surabaya dan Malang. Tempat tujuannya yaitu perguruan tinggi dan objek wisata di kota tersebut yang rencananya dilaksanakan setelah UN. Namun, karena berbagai alasan, akhirnya rencana itu gagal (biasalah gak nemu waktu yang pas, n yang paling penting : gak nemu isi dompet yang pas, hehe). So, untuk mengobati rasa kecewa karena tidak jadi tour Jawa, kami pun merencanakan untuk jalan-jalan lagi tetapi masih di wilayah Cianjur.
(oia sebelum dibaca ceritanya, maafin kalo banyak kata 'ntah' maklum beberapa kronologis kejadian gak masuk ke long term memory penulis, jadi harap maklum ^^V )

Hari itu kami lagi ngumpul di SSB (Smansa Samudera Beach) salah satu sudut favorit di sekolah kami, ntah lagi jam istirahat, ntah emang lagi gak ada jam, aah lupa, dan ntah berawal dari pembicaraan apa, kami sepakat untuk jalan-jalan lagi dan tujuan kami adalah tempat ikan bakar di Cikalong (salah satu nama kecamatan di Cianjur). Keesokan harinya kami pun berkumpul di depan sekolah, oke kumpul jam 8 tapi biasalah selalu aja molor dari waktu janjian. Rombongan sudah siap, Ikay, Aryo, Aci, Iki. Mpit n Revan? ntahlah. Namun ketika kami akan berangkat tiba-tiba...
"Hey jadi ke Cikalong nih?"
"Iya atuh hayu"
"mmh Cikalong panas euy, pengen ke tempat yang sejuk-sejuk"
"Haha iya bener-bener, cibodas aja yu?"
"Ah bosen, puncak aja puncak"
"Ah iya bener, ke Gantole, udah gitu nongkrong di At-taawun" (haha tongkrongannya di mesjid)
"Ya udahlah sip, langsung aja berangkat, sms Mpit n Revan kita gak jadi ke Cikalong."



Hey, kita jadinya ke Puncak, Rere ga usah ke Smansa langsung ketemu di rumah Mpit aja sekalian berangkat, Mpit siap-siap bentar lagi dijemput."
(sent to Revan n Mpit)
Oke kami pun meluncur, bermotor ke Puncak !
Perjalanan menuju Puncak seruuu !!!

Sesampainya di belokan menuju Gantole, kami sempat bingung akan memarkirkan motor dimana, di At-taawun atau di Gantole (gini aja jadi masalah ya, hahaha). Setelah berunding, kami pun sepakat untuk naik ke Gantole dengan motor dan parkir di sana, ke At-Taawunnya jalan kaki aja lewat kebun teh. 
Bayar tiket dulu, kalo gak salah 7000/orang ditambah motor. 

Pemandangan dari Gantole spektakuleer, kanan kiri hijau, liat jalanan Puncak serasa sirkuit, indah deh pokonya. Selama di atas, selain liat pemandangan ke  bawah, ya kita nonoton orang-orang yang paralayang, pengen nyoba sih, tapi mmmh, isi kantong tidak memungkinkan, hehe :) 
Di Gantole


Puas nangkring di Gantole, kami pun melanjutkan perjalanan ke Mesjid At-taawun, sholat dzuhur n istirahat. Rute kami menuju mesjid ya lewat kebun teh, sebenernya kami mau melewati jalan setapak yang memang sudah biasa dilewati, tapi kok ya jalurnya gak keliatan, alhasil kami pun mblusukan di kebun teh, nyari jalur yang bisa dilewati, bahkan bikin jalur sendiri, hehe. Ya gak apa-apa lah, justru itu serunya, iya kan? :D
(Eh iya, pas di perjalanan kami sempat menemukan beberapa pasang orang lagi pada pacaran, uuuh selain taman kota ternyata kebun teh laku juga ya :p n kami juga sempet nemuin botol bir gitu, kosong sih ntah bekas siapa)

Mmh, akhirnya nyampe juga di At-Taawun.
At-Taawun nih :)

Bersih-bersih diri, basuh kaki, basuh tangan, basuh mukaaa, brrr segeeernyaa :)
Selepas sholat dzuhur, kami nyebur dulu di sungai buatan, samping mesjid (nyebur kaki doang sih, lumayan lah udah lama gak nemu sungai sebersih n sesegar ini). Abis basah-basahan, perut nge'misscall' nih minta diisi, kami pun jajan jagung bakar. 
Sungai samping At-Taawun :D

Mengingat daerah puncak sering macet, kami pun bergegas pulang, selain takut kesorean, kami juga takut keburu hujan. Hiking lagi deh kami ke Gantole buat bawa motor, dan kami pun meluncur pulang turun dari Gantole. (eh iya, pas perjalanan pulang, Iki minta biar dia gak sendirian, ngebonceng siapa kek, biar ada temen ngobrol katanya supaya gak ngantuk. Hmmm, okedeh temenin Iki)

Di perjalanan pulang, nemu mesjid n disampingnya ada tukang baso, iiih pas beneeer. Mampir dulu aah ! :D
Kenyang makan baso, kami pun meluncur lagi. Berhubung masih pengen ngobrol, kami mampir dulu ke rumah Mpit, ya sekalian istirahat sebelum pulang ke rumah, kecuali Husna, karena dia udah duluan turun di Cipanas. Di rumah Mpit, kami disuguhi makan sama mama nya, mmh rezeki mah gak boleh ditolak kan? hehehe ya udah sih diterima aja :p (makasih mama Mpit).

Puas dengan perjalanan hari itu, kami pun pulang ke rumah masing-masing dan ntah kapan lagi kami akan ngumpul, plus jalan-jalan lagi. Secara gitu kami akan segera kuliah, pasti bakal pada sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Mmmh mudah-mudahan dikasih kesempatan lagi. :D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar