Laman

Jumat, 04 Januari 2013

Jogja (Behind The Trip)

Jogja Behind the trip :D
........................
Alhamdulillah kesampaian jg nulis note ini.
Note ini merupakan cerita singkat perjalanan kami ke Jogja, pas liburan akhir semester 1. (31 Desember 2011 - 4 Januari 2012)
Sebenernya ga akan ada habisnya nyeritain perjalanan ini, tapi sudah saya upayakan untuk menulis sesingkat - singkatnya :D
..............
Let`s cekidot (baca : Check this out) :D
Perjalanan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak beberapa bulan yang lalu, saat saya, Husna, ukhti, dan Della ngobrol waktu istirahat, ternyata rencana ini disambut baik bukan hanya oleh kami berempat tetapi juga fitri (teman sebrang kelas, hehe). Setelah ngobrol cukup panjang, alhasil rencana awal kami adalah pergi ke Jogja berlima naik kereta ekonomi (waktu itu belum ditentukan waktu keberangkatannya).
..............
UAS tiba, kami masih belum menetukan waktu keberangkatan, tapi kami sudah sepakat untuk berangkat, ternyata yang berniat pergi bertambah, yaitu Tiyas n Aci,
karena kami semua perempuan, kami sempat khawatir dengan rencana ini, ya secara gitu perempuan kan harus ada yg jagain (hehe), setelah sepakat, kami mengajak Aryo untuk ikut dalam perjalanan ini, dan ia mengiyakan :D karena Aryo satu-satunya laki-laki yang berencana ikut dalam perjalanan ini, ia mengajak Revan untuk ikut (biar ada temen gituuu), Revan pun menyetujui. Tidak ada hari tanpa membicarakan rencana kami pergi ke Jogja ini, di kelas, di luar kelas, di Gs, di mesjid (aku n husna aja sih), di sms, abis belajar, pas istirahat, sebelum ulangan, sesudah ulangan, ah kapanpun dan dimana pun , haha, dan akhirnya Diar, n Rifki pun mau ikut. :D satu lagi, Lisa juga mau ikut. Well, sampe H-2 minggu peserta yang ikut (haha peserta) sudah mencapai 12 orang (horeeee rombonganpergi ke Jogja).
.............
dreet.dreeet.dreeet.
sms dari fitri :
"Bude, kpn kita ke jogja teh? kata mamah mpit, cepet beli tiket, soalnya diberita tiket ke jogja itu udah abis sampe tgl 26, terus takut harganya naik."
#gelisaaaaah

............
Besoknya, saya, Aci, Husna, n fitri kumpul depan kls b2, ya ceritanya sih ngomongin kita di jogja mau ngapain aja, trus butuh uang berapa.
Serius deh ngomongin kapan berangkat, naik kereta ekonomi or bisnis, perdebatannya alot banget, belum lg urusan tidur dimana, mau berapa hari, waaaaaah ribeeet deh.

Akhirnya kami putuskan untuk bagi" tugas, Aci n Aryo n Husna ngehubungin org jogja (untuk urusan tidur), revan n aryo cari info tiket, fitri cari info bimbelan, nah saya? ngapain? saya mah menerima konsultasi dari hasil-hasil mereka aja , hehehehe.
............
Tiba-tiba, beberapa hari setelah itu,
Tidaaaaaaaak, Sebuah pengumuman datang dari sekolah, dan itu membuat kacau rencana kita :( Pembagian rapot diundur jadi tgl 27 Desember 2011 dan Insus dari Gama Exacta dilaksanakan tanggal 30 Desember 2011).. wooow Desember penuh, trus kapan kita ke jogjaaaaa? Semua bingung, sampai suatu ketika sebuah ide muncul

*tiiiiiing*

"gimana kalau ke Jogja tgl 30 aja plg Insus, jadi Tahun baruan di Jogja?",
"setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu"
"naik bisnis apa ekonomi?"
"bisnis aja biar tenang"
"Emang Bandung ga akan macet?"
"Macet sih, mudah-mudahan aja ngga, kita berangkat langsung aja dari sekolah."
"Gimana kalau Gama pulangnya ga tepat waktu, Bandung kan macet kalau sore, kalo ketinggalan kereta gmn?"
emmmmh, semua mikiiiir (",)\
"Kalau tanggal 31 Desember pagi aja gmn? kan berangkat jam 8 tuh, nyampe jogja sktr jam 3an, jadi kita masih sempet tahun baruan di jogja." (ini Ikay)
"Asyiiiik setuju." (ini Fitri)
"Ah, berangkat malem aja deh." (kalau ini Revan)
"Ya udah kalau mau tahun baruan di kereta mah." (ini Ikay jg)
"Ah Si Ikay mah." (masih Revan)
setelaaaah berdebaaat cukup lama, hasilnya berangkat Sabtu tgl 31 Desember 2011 naik Lodaya Pagi :)
...........
"Hey, kata Bapa Husna, hayoh siapa aja yang mau ikut ke Jogja, biar pasti kita mau ngapain n tidur dimana, kalau sedikitan bisa tidur di bule husna di imogiri, kalau banyakan ya kynya ngga."
"Kata A Rudi yang perempuan sok aja bisa ikut tidur di kosan A Rudi, da ada yg kosong"
"Yang laki-laki bisa tidur di kosannya mas woki." (ini Aryo)
............
di GS : Saya, Husna, Revan, Aryo, diikuti diar n iki, berbincang masalah tiket.
Setelah melakukan perbandingan antara beli tiket di Stasiun langsung, travel, dan internet, serta tiket bus Rajawali, diputuskan kami membeli tiket di Stasiun aja :)
Semua sepakat Tiket Lodaya Bisnis berangkat tgl 31 Desember 2011  dan pulang tgl 3 Januari 2012 Rp. 280.000 PP . besoknya harus udah ada uang tiket.
Semua dsms mengenai hal ini.
...........
dan ternyata pemirsaaaa, setelah mendapat kabar ini, hanya beberapa orang yang deal dengan jadwal ini.
Tiyas = Ga jadi ikut, soalnya ga diizinin n mau ada sodaranya dr Jawa ke Jakarta
Lisa  = Ga diizinin juga
Della = Ga diizinin juga, trus mau plg ke purwakarta
Ukhti = Ga diizinin soalnya baru aja kecelakaan
Diar  = Ga diizinin mama nya, soalnya mama nya kangen bgt sama diar, hehe (diar yg paling jungkir balik maksa pengen ikut) hehe
So, yang tersisa tinggal Saya, husna, Aci, Fitri, Aryo, Revan, dan Rifki yang deal :D
............
Besoknya uang sudah terkumpul, dan ditransfer melalui rekening kk nya revan untuk beli tiket ke stasiun Hall :D
Ternyata pemirsa, tiket di stasiun itu beda gerbong, so jadinya beli tiket di Travel dengan harga plus Rp. 20.000, yo wis deh gpp, yang penting bisa bareng-bareng (ecieeee)
Oh ada yg lupa, tiket pulang kami beda, Saya, husna, Revan, iki, Aryo pulang tgl 3 Jan malem, karena Aryo g bisa lama-lama di Jogja (biasaaa busy maaaaan :D)

Aci n Fitri pulang tgl 4 Soalnya mau puas-puasin 'kukulibekan di jogja' hehe
..............
H-5, ada berita dari revan katanya kk nya beli tiket tidak sesuai dengan rencana, tiket yang dibeli itu Tiket kereta Lodaya Bisnis 31 Desember 2011, bukan pagi tapi MALAM.
#gubrak, rere marah #acak-acak septic tank, ahha :D

Setelah dikonfirmasi ternyata tiket lodaya tgl 31 des pagi itu sudah sold out 1 bulan yg lalu, gileee, yo wis lah, yg penting bisa ke Jogja :D walaupun harus tahun baruan di KERETA ;(
.............
Oke behind the Trip nya udah selesai, mau tau ada kegilaan-kegilaan apan aja pada perjalanan kami?
tunggu aja.
.............
*to be continued*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar