Laman

Jumat, 04 Januari 2013

Jogja (Part I)

Oke, dilanjut lagi yah ceritanya. :D
Satu kesepakatan telah dibuat, dan itu bukanlah akhir dari segalanya, susah banget menyatukan pendapat n keinginan kita semua.
Sampai hari keberangkatan pun, kami masih belum sepakat ke stasiun naik apa, banyak banget rencana awal yang udah dibuat, gagal.
Salah satu penyebabnya sih karena berita Bandung ditutup dari semua arah mulai jam 17.00 pada tgl 31 Des 2011, gimana ga panik coba, kereta kami berangkat jam 20.00, sedangkan kami harus sudah berada di kota Bandung sebelum jam 17.00, kalau berangkat pagi, mau ngapain di stasiun? bulukan yg ada. Nah kalo berangkat siang or sore, kalo kejebak macet gimana? trus ketinggalan kereta? ah hancurlah semuanya !(ya Secara kita naik kendaraan umum, jadi harus memperhitungkan segala)
Ada lagi. rencana iki n rere yang mau berangkat duluan soalnya mau belanja dulu di trunojoyo (bener ga tuh) sama diar juga, so kami ketemuan di stasiun aja, umi Aryo sempet kesel, dia males ngurusin anak-anak yang suka beda-beda gini, ini juga sempet jadi perdebatan antara kami (saya, fitri, aryo n aci) yang akan berangkat langsung ke stasiun.
Oh akhirnya ada rencana baru yang brilian, Husna mau berangkat duluan ke Padalarang sama Bapak n tetehnya soalnya keluarga Husna mau pergi ke Semarang, so kita yang dari Cianjur, langsung ke Padalarang aja, singgah  sebentar di rumah mbanya Husna, trus sore langsung berangkat ke stasiun hall naik kereta api dari padalarang.
Nah, kami yang be 4 (saya, fitri, aci, aryo) sepakat berangkat abis dzuhur aja, langsung ke padalarang, iki n revan pagi-pagi soalnya mau ke kota dulu.
................
dreeet dreeet
sms dari revan :
"Hey berangkanya jangan abis dzuhur dong, aku sama iki pengen ke padalarang dulu, pengen ngarenghap."


Ikay : "Jadi jam berapa dong?"
Rere : "Sebelum dzuhur aja'
Ikay ; "Pagi-pagi amat re, kita juga nyampenya cepet ko kalo ke padalarang mah."
Rere : "Jam berapa?"
Ikay : "Sekitar jam 3an klo berangkat stngah satu (antisipasi kalo macet)"
Rere : "Ya udah klo bgtu"
Ikay : "Kabari lagi aja klo nanti mau ke padalarang"
Rere : "Sip"
............................
tak lama kemudian
ada sms lagi
Rere : "Hey deal yah, kita berangkat setengah satu ke padalarang, kumpul di DLLAJ" (dia ngsms ke smuanya)
Ikay : "Ga jd ke kota dlu re?"
Rere ; "Setelah dipikir-pikir, ngga aja deh"
Ikay : "Oke deh, jangan ngaret."
........................
Sabtu, 31 Desember 2011
Pagi - pagi kami sibuk mempersiapkan perlengkapan masing-masing, fitri udah ga sabar pengen cepet-cepet berangkat (saya juga sih, hehe) dari hari-hari sebelumnya dia udah ngabsen perlengkapan apa aja yang saya bawa, ahaha
Jam 12.30
saya berangkat ke halte DLLAJ naik angkot 04B, angkot meluncur dengan kecepatan 30km/jam, ahha, sebelum berangkat pamitan dulu dong, (aduh jadi sedih T_T)
Sesampainya di Halte................. Ga ada orang (mksdnya diantara kami yang mau ke jogja)
tak lama kemudian, rere datang diantar papa nya, krg lebih 15 menit kemudian Aryo datang (ceritanya dia yg paling deket ke halte, tetep aja telat, haha)
Nah mpit, Aci, Iki mana? oh ternyata Aci udah di Bandung, katanya di mau ke RSHS dulu nengok temennya yang sakit, iki nanti nunggu di samolo, nah fitri?
pas jam 1 di sms, katanya masih otw (kynya sih bukan on the way, tapi oh tungguan we, hehe) abis di sms jawabannya otw terus. Selama nunggu mpit, udah 2 bis yang lewat, do`a ibu n sangkuriang.
"Aduh si Mpit mana nih? lama-lama ditinggal juga deh."
10 menit kemudiaaaan, taraaaaaaaaaa, mpit datang diantar mamanya , akhirnyaaaa, karena mengejar waktu, kita naik bis yang duluan lewat, dan kami memilih naik bis "Karunia Bakti", mpit pamitan sama mamanya, kita juga, n langsung caaaaw ke padalarang :D (rencana kumpul setengah satu, berangkat setengah dua, #ngaret 1 jam -.-"),
kaget banget pas naik bis, mayoritas penumpangnya bapak-bapak.
"berasa paling cantik ya bude."
"haha bener fit"
(perbincangan ikay n fitri)
Di samolo iki naik, lengkaaap :)o
oia selama perjalanan kami ga sabar pengen tahu tiketnya, waktu itu tket rere yang pegang, dengan kalemnya dia menjawab "tenang, ada ko", selalu kaya gitu, tapi ntah dimana tiket itu.
..................................
Gak kerasa, perjalanan Cianjur - Padalarang ditempuh dalam waktu 1,5 jam, lumayaaan.
Kami turun di pertigaan padalarang (bandung - purwakarta)
sempet bingung harus naik angkot apa, tapi pas di sms husna, katanya naik angkot apa aja yang menuju arah sana, nanti turun di gg. H. Ma`mun, ogkosnya cuma 1000.
Oke clue nya adalah gg. H. Ma`mun, kita semua naik angkot,
eitts baru beberapa detik angkotnya maju,
"itu husna."
"udah nyampe? hayu ath turun!"
pas mau turun,
"kalian mau kemana?" (ini husna)
"belum nyampe yah?"
"Belum ath, ayo naik lagi!"
"haha hampir aja mau turun"
hahaha gakgik abis deh pokonya, kebayang klo jarak dari pertigaan ke rumah mbanya husna ky td mah, mending jalan kaki aja deh, bair irit, hehe.
gak lama di angkot sampe juga di gg. H. Ma`mun, turun dr angkot, bayar ongkos masuk gang, jalan kaki, dan sampai disebuah rumah minimalis bercat ungu yang adem banget, yaps itulah rumah mba nya husna, langsung si sambut sama aa nya husna (suami mba nya husna).
haaaaaaah ngadem dlu aaaah.
eits masih ada lagi, masih belum ada keputusan, kami ke stasiun hall mau naik kereta apa, KRD (kereta ekonomi) yg ongkosnya 1500 apa Baraya geulis yang ongkosnya 5000 (tp adem), perdebatan diiringi dengan jadwal keberangkatan yah, antara yang jam 5 atau stngah 7.
Akhirnya deal kita ke stasiun Hall naik KRD jam 5 soree, :D
sambil nunggu, kami nonton tv dulu, leleson, 'nyaneut' sampe ketiduran, hehe

Jam 17.00, teng
kami langsung bersiap-siang pergi ke stasiun, diantar mba n aa nya husna.
sebelum pergi, abadikan dulu, foto - foto :D
Rumah Mba nya Husna

pas mau difoto nih, gakgik abis ada yang ngomong:
 "Aku juga Alay ko" hahahha (siapa yang ngomong? yang jelas bukan ikay atau aryo)
.........................
Naik angkot orange, nympe stasiun jam setengah 6, langsung ke loket beli tiket, ternyata harganya cuma 1000an, asyiik ngirit gope, hahaa

Tiket KRD


Tak lama kemudia, *tingtungtingtung*, "KRD jurusan Padalarang-Kiara Condong sesaat lagi akan sampai di stasiun, kepada seluruh penumpang harap bersiap-siap" (kurang lebih gitu deh), saya degdegan pengen cepet nyampe, ahhaa.
Kami pun pamitan ke mba n aa nya husna, trus langsung naik kereta, sambil dadah-dadah :D
Waw, beginilah suasana kereta api ekonomi indonesia (maklum saya baru naik kereta api beneran, hehe, biasanya kan naik di taman mini, hehe), yah lumayan nyaman lah untuk perjalanan kurang lebih 15 menit, tapi ga tau deh kalau sampe jogja ky gini, butuh persiapan fisik dan mental kayanya, hehe :D
di kereta, tidak lupa untuk foto-foto :D

Suasana di KRD
masih di KRD
KRD juga

Subhanallah, pemandangan di luar kereta indah juga ya, ada sawah, semak-semak, sungai, jalan raya, rumah kardus, rumah beton, pertokoan,  belum lagi di dalam kereta, pemandangannya ya aqua kacang tahu, hehehe plus ada pengamen, dia tuna netra tapi suaranya luar biasa, kalau ikutan indonesian idol, kynya langsung dapet golden ticket deh :D

Yaps, nyampe juga di stasiun Hall Bandung, kurang lebih jam 6.30, kami langsung bergegas ke mushola untuk sholat magrib, subhanallaaaaaaaah musholanya bagus n nyaman banget :) 4 thumbs deh.
Karena saya sedang halangan, saya kebagian jaga barang :D
Sampe mau berangkat, kami masih juga belum dikasih tiket sama rere, tak lama kemudia, dia datang sambil berseri - seri ""Nih tiketnya" :).... oh ternyata tiketnya dititipin sama kakaknya, takut ketinggalan katanya kalo di bawa ke Cianjur.
Tiket KA Bandung - Jogjakarta

Di stasiun Hall, kita ketemu Aci, horeeeee. Semua udah lengkap, sebelum nunggu kereta dateng, kami sholat isya dulu, tak lama setelah beres sholat, "ngung ngung" kereta Lodaya yang akan membawa kami ke jogja tibaaaaa. horeeeeee, kami sudah tidak sabar, ingin segera naik, tapi eiits tunggu dlu, beri kesempatan untuk penumpang executive untuk naik duluan, karena gerbong mereka paling depan #sebel, yo wis deh, saaaabaaaar.
......................
Horeeeeee, nyampe juga di kereta. kereta api bisnis, suasananya lebih nyaman daripada kereta api ekonomi, seat nya sudah ditentukan di tiket, jadi lebih tertib.
Kalian tahu apa yang kami lakukan saat sudah duduk di kursi kereta?
ya Bukaaa Timbeeeeeeel, hahaha (secara gitu laper banget) :D
Beberapa peristiwa yang tejadi di Kereta Api selama perjalanan:
  • Pas lagi makan, iki minta protein (telor maksudnya) ke rere eh malah dikasih tahu #misskomunikasi
  • Ikay nyawer teri (bahe eta mah ketang)
  • Dimarahin penumpang lain gara-gara berisik pas maen ABC, gak nahan pengen ketawa soalnya  hahaha (maaf yaaa)
  • Tercetus nama The Bogel (Boy n Girl Band ciptaan mpit, soalnya kami b7 kya boy n girl band gitu,, ahaha)
  • Yang cewe menang atas permainan ABC n angkat jempol
Coret Bedak buat yang kalah :D
  • Deklarasi ke 2 bahwa : "Aci akan Goyang Dombret (diganti goyang gayung), guling-guling, gali pasir, n gali kubur pas nyampe UGM) haha kocak abis
  • Revan menjadi yang Terkalah dalam permainan ABC, (masa aja permainan udah berjalan beberapa kali dia masih belum nyadar juga permainannya ky apa, rere rere, haha)

Masih banyak lagi kegilaan - kegilaan saat perjalanan, penasaran?
ditunggu lg aja part berikutnya, saya udah ngantuk nih >_

*to be continued*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar