Laman

Sabtu, 16 Februari 2013

Do'a Nenek

dalam cerita ini, ada beberapa kalimat yang menggunakan bahasa Sunda, agar terasa lebih real :) kalau ga ngerti, silakan tanya orang disamping Anda :D atau googling aja ya .

         Waktu itu mau SNMPTN tulis (terpaksa ikutan soalnya ga lulus SNMPTN undangan, hehe bohong deh), tempatnya bukan di Cianjur, tapi di Sukabumi.
Menurut jadwal, SNMPTN itu dua hari, dan karena saya ngambil jurusan IPA, tempat tes saya adalah di SMA 4 Kota Sukabumi. Orang-orang sih udah pada dapet tempat nginep, sementara saya masih galau mau nginep dimana. Asalnya sih mau bolak-balik aja Cianjur-Sukabumi. Tapi, setelah melakukan beberapa pertimbangan, lebih baik saya nginep aja di Sukabumi. Ayah saya berasal dari Sukabumi dan hampir semua keluarganya tinggal di Sukabumi. Jadi tinggal dipilih aja tuh mau nginep ditempatnya siapa, dan sudah diputuskan, saya nginep di rumah nenek :) (ciiieee) Ya dirumah enin (nenek.red) beliau adalah Kakak dari ibu ayah saya, karena jaraknya lebih dekat dengan SMA 4 (setelah survey terlebih dahulu), tepatnya di daerah Sukamanah, Cisaat.
Singkat cerita, saya berangkat ke Sukabumi ditemani adik saya yang pertama. Seneng juga bisa nginep di rumah enin, ya setidaknya suasananya lebih sunyi n cocok lah buat menenangkan diri sebelum tes. Yang pasti, enin menyambut hangat kedatangan saya. (yaiyalah masa iya gak bahagia dikunjungin sama cucunya :D)
ini neneknya orang sih :) dipinjem ya fotonya.

        Pagi hari sebelum tes, saat saya sedang minum obat (karena beberapa hari sebelum berangkat ke Sukabumi, saya sempat sakit. Stress kali yaa )
"Neng kadieu, caina urang do'an ku enin."
"Muhun nin." (salah satu point plus, nginep di rumah enin : Dido'ain sebelum tes)



enin berdo'a. (enin masih percaya dengan metode mendo'akan seperti ini)
"Tah atos, sok eueut caina, mudah-mudahan lancar. Lulus lah insha Allah."
"Aamiin."
"Kamana kuliah teh?"
"Pilihan tes ayeuna mah Unpad sareng Undip nin."
"Unpad teh dimana?"
"Anu di Jatinangor nin."
"Oo di Bandung, anu caket kebon binatang."
"Sanes nin, eta mah ITB. Ieu mah di Jatinangor, Sumedang."
"oo, hari Undip eta dimana?"
"Semarang Nin."
"Mmh, ya sok lah sing lancar. Ari pirasat (pake P ya :p) mah da antara Bandung jeung Jakarta.
(dalam hati, Oo mungkin yang di Bandung itu Unpad : kan ada kampus Dipati Ukur, kalau Jakarta, mungkin UI (rencananya mau ikut SIMAK) kampus Salemba, tapi pilihan saya ga ada diantara keduanya, -.-")
"aamiin."

     Well, walaupun firasat enin seperti itu. Saya tetap mengamini. Do'a tulus yang dipanjatkan oleh orang yang saya cintai akan menjadi kekuatan untuk menggapai apa yang saya cita-citakan.
dan alhamdulillah sekarang saya jadi mahasiswa Psikologi Unpad (kampus jatinangor, tapi ada juga kampusnya yang di Bandung. Iya, itu S3 psikologi, hehe). Oke, tapi untuk beberpa orang, kuliah di Unpad masih suka dibilang kuliahnya di Bandung padahal kampus Unpad Jatinangor. (gengsi kali ya, bilang Jatinangor itu di Sumedang, sekitar 1 jam dari Kota Bandung, hehe)

Makasih do'anya nin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar